Posted by : Komokstory Senin, 02 Juni 2014

Sukses adalah pilihan bukan nasib....
Ketika ditanyakan kepada seseorang, apakah ia ingin kaya? 1000% jawabannya adalah "ya". Tapi sebagian besar orang yang menjawab pertanyaan "ya" ini tidak bersedia melakukan sesuatu. Mereka memiliki negative thinking yang sangat luar biasa. Mereka sebagian besar mengatakan "malas, ogah, sulit, tidak mungkin, penipuan, tidak berbakat, dll."  Sebagian dari orang-orang ini ironisnya adalah orang yang pernah mengikuti pelatihan motivasi dari motivator kelas lokal, nasional, maupun internasional.
Sebagai pelatih mindset saya mencari tahu, mengapa orang yang telah mengikuti pelatihan atau membaca buku Cara Jadi Kaya" tidak menjadi kaya? Jawaban atas pertanyaan ini saya susun dalam sebuah buku CARA JADI MISKIN. Banyak orang yang secara zahir ingin kaya tapi sebenarnya mereka sedang menuju ke pintu kemiskinan. Mereka terikat blok mental dan pikiran negatif (negative thinking) yang sangat luar biasa.
Awal bulan Juni saya diundang oleh sebuah perusahaan MLM (Multi Level Marketing) Biomagworld untuk memberikan pelatihan bagi para anggotanya. Pelatihan ini merupakan pelatihan tambahan sekalipun perusahaan yang disingkat BMW tersebut memiliki pelatihan, namun perusahaan itu tetap mengundang motivator luar. Sesuatu yang jarang dilakukan MLM lain yang umumnya tertutup. 
Seperti juga di MLM lain, di BMW sangat banyak orang-orang yang awalnya terpuruk atau profesinya tidak mungkin bisa membuatnya kaya, berhasil di bisnis ini. Kriteria berhasil mereka bisa mendapatkan uang sampai puluhan bahkan ratusan juga sampai Rp 1 milyar sejak mereka ikut bisnis tersebut.  Yang menarik bagi saya adalah sebagian yang sukses berprofesi awal sebagai kondektur, security, pedagang peyek, tukang las, penjual bakmi, dan dari sisi usia ada yang pelajar (penghasilan Rp 1 milyar) ada yang nenek-nenek (penghasilan Rp 2 milyar). Mereka dapatkan penghasilan itu dalam tempo 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 1 tahun sampai 3 tahun.  Tentu saja ini tidak akan mungkin didapatkan dalam waktu kurang dari 4 tahun oleh seorang pegawai biasa. 
Saya telah mempelajari rekaman pernyataan mereka dan memawancarai mereka yang sukses dari profesi seperti Satpam, tukang las, penjual bakmi, penjual peyek,
Rahasia mereka adalah:
1. Bersedia membuka pikiran dan hatinya
2. Memiliki impian
3. Tidak memberikan seujung kukupun pikiran negatif masuk dalam kepala mereka
4. Berpikir positif
5. Berniat membantu orang lain. 
Saya pernah ikut  bisnis MLM sekitar 5-7 perusahaan, Saya pernah memiliki banyak downline di 2 perusahaan MLM namun sayangnya perusahaan MLM tersebut kabur. Yang lainnya saya tidak terlalu aktif, jadi wajar jika saya tidak memperoleh apa pun dari bisnis MLM tersebut. Jika saya bukan motivator mungkin saya akan kapok masuk MLM, tapi karena saya motivator saya senantiasa berpikir positif. Dan ketika kita berpikir positif maka kita mendapatkan informasi yang positif. Akhirnya saya menyadari bahwa:
  1. Saya gagal di bisnis MLM karena saya tidak pernah aktif
  2. Saya mendaftar di MLM yang umurnya kurang dari 5 tahun karena berpikir di awal tentu yang sukses. Akhirnya saya baru menyadari jika masuk MLM masuklah di MLM yang usianya di atas 5 tahun, memiliki izin lengkap termasuk tergabung dalam keanggotaan APLI (Asosiasi Pemasaran Langsung Indonesia). 
  3. Saya mencari MLM yang uang membernya di bawah Rp 500 ribu. Ini cara berpikir yang salah, apalagi jika penbayaran itu cuma sekali. Semakin besar kita membayar, tentu semakin sedikit komulatif orang yang bisa memberikan bonus kepada kita.
  4. Saya lebih suka masuk MLM yang sistemnya matahari, artinya kita mencari orang sebanyak-banyaknya. Tidak sistem binari mencari dua orang saja. Ternyata yang baik adalah yang binari, karena kita cukup mencari dua orang dan kemudian jika kita bisa mendapat orang lebih dapat digunakan untuk membantu orang di bawah kita yang lemah.
Mindset itulah yang dibalik orang-orang sukses di MLM sekalipun mereka berasal dari tukang las, penarik becak, pedagang teh botol, penjual bakmi, kondektur, satpam dll. Saya mendapatkan pelajaran yang banyak dari mereka untuk memperkuat teori membalik mindset yang selama ini saya ajarkan kepada siswa pelatihan saya di seluruh Indonesia. 
Film berikut ini akan memperlihatkan kepada Anda bagaimana orang-orang biasa bisa membalik mindsetnya dari negatif ke positif sehingga mereka bisa sukses. Sukses adalah pilihan, bukan nasib. Anda memilih sukses maka Anda harus menjalankan kiatnya. 
Film yang berdurasi 1 jam ini jika Anda bersedia menyimaknya mungkin akan bisa mengubah
hidup Anda 2-12 bulan mendatang. Tontonlah film ini dengan pikiran yang positif. Jangan menonton film ini dengan pikiran yang negatif. Jika pada akhirnya setelah menonton film ini Anda masih tetap negatif, Anda boleh melanjutkan pikiran negatif Anda. Saya sebagai pelatih hanya ingin menunjukkan sebuah peluang dan jalan, barangkali kita memiliki satu pemikiran bahwa sesuatu harus kita lakukan. "Jangan tunggu kondisi membaik, lakukan sesuatu agar kondisi membaik." 
Donald Trump mengatakan, "Kalau kau dilahirkan miskin, itu bukan salahmu. Tapi kalau kau mati miskin, itu adalah salahmu." Jadi berusahalah, kaya raya di dunia, dan mati masuk surga. 
"Berdoalah, Aku akan kabulkan," kata Tuhan. "Dan akan Kudatangkan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka." lanjut Tuhan di dalam Al Quran. 
Dalam pelatihan Psikomagnetik saya sering mengatakan, seringkali kita menolak sebuah peluang karena kita berpikir bisnis itu tak cocok untuk kita, belum saatnya, atau ditawarkan dari musuh kita. Saya katakan, mungkin kita tidak sukses dari bisnis tersebut, tetapi mungkin Tuhan mempertemukan kita pada seorang yang bisa meraih impian kita di bisnis tersebut, atau pelajaran yang kita dapat di bisnis itu bisa dipakai untuk mengembangkan bisnis kita sekarang atau kelak. Dan itulah yang terjadi pada saya, sehingga saya bisa memenangkan lomba karya tulis tingkat nasional, menulis lebih dari 25 buku, menjawab manajer, direktur dan pemilik perusahaan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger templates

Blogroll

Labels

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari

Copyright © SATUKIN -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan